Kursus TOEFL Preparation di LIA

11:52




Pengalaman gw pertama kali ikutan kursus TOEFL Preparation (maklum gw sebelumnya ga pernah ikutan les TOEFL), gw pengen banget dapet beasiswa di luar negeri. Yah itulah tujuan gw dari kegiatan kursus yang gw lakukan. Setidaknya walaupun gw ga dapet beasiswa ya sangat berharga dapet pengalamannya. Hal pertama yang gw lakukan itu adalah gw nelpon ILP sama LIA soalnya keduanya ga jauh dari rumah gw. Pas gw nelpon ILP dan tanya harganya hmmm... ya lumayan mahal juga buat kantong gw. Selesai nanya ILP gw nanya si LIA ini karena berdasarkan blusukan gw di google banyak nih yang nyaranin di LIA ini dan harganya jauh lebih murah. Setelah nanya LIA ternyata gw cocok sama harganya dan bisa dicicil 3x hihihihi. Tanpa basa-basi karena besoknya hari sabtu gw datengin nih si LIA langsung daftar bayar 50.000 untuk biaya pendaftaran dan bisa langsung ikut tes penempatan (Placement Test).

Placement itu untuk mengetahui kita bakal ditempatin dikelas mana, soalnya TOEFL Preparation di LIA itu dibagi menjadi 4 tingkatan (TP1, TP2, TP3, TP4) yang paling dasar TP1 ya guys. Terus kemudian gw diarahkan sama staffnya buat langsung ikut tes diruang yang udah disediakan. Alamaaak tesnya itu loh...pertama kita dikasih lembar jawaban kosong yang akan kita buletin kaya lagi UN dulu. Kita harus buletin-buletin dulu nih nama kita dan jenis tes untuk apa (nanti dikasih tau sama pengawasnya).

Dua jam berlalu dari proses Listening dan Reading ... gw agak ga konsen dengan semua pertanyaan karena menurut gw lama banget dan ngantuk. Ga kebayang kalo TOEFL beneran kaya apa. Selesai tes kita disuruh nunggu sekitar 5menit lebih buat dikasih tau hasil dari tesnya dan kita masuk ke tingkat berapa. Setelah nunggu beberapa menit gw akhirnya dapet TP1 (udah ga heran sih karena udah feeling), langsung aja gw bayar 900 ribu buat cicilan pertama. Udah deh gw ga sabar buat nunggu kelas pertama dimulai, semoga aja ada peningkatan dalam TOEFL gw. Amiiin




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar